Game Info

Gak Suka Nge-bot? Cobain 5 MMORPG Mobile Tanpa Fitur Auto Ini!

Menurut kamu apa sih yang paling melekat dengan MMORPG mobile? Sensasi role-playing? gameplay? atau cerita yang seru? mungkin benar. Namun ada hal ironis yang sangat melekat dengan MMORPG mobile yaitu sistem bermain otomatisnya.

Fitur otomatisasi tersebut kerap ditemukan dalam berbagai bentuk seperti auto-pathing, auto-battle maupun auto-questing. Fitur-fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan player dalam melakukan grindinghunting, ataupun questing.

Namun sayangnya hal ini membuat sebagian orang merasa hal ini justru membuat permainan menjadi kurang menarik. Menurut mereka otomatisasi justru membatasi kendali player dalam permainan. Alih-alih bermain, player justru menjadi seperti penonton saja.

Meskipun sebagian besar MMORPG mobile menggunakan fitur otomatisasi ini, namun masih ada kok sebagian kecil yang sama sekali tidak menggunakan fitur tersebut. Bahkan beberapa sangat layak untuk kamu coba mainkan karena sistem permainan, mekanisme pertarungan dan pengalaman bermain yang diberikannya tak tergantikan. Yuk baca daftarnya!

1. Adventure Quest 3D

AdventureQuest 3D on Steam

Adventure Quest 3D adalah MMORPG cross-platform (PC ataupun smartphone) yang dikembangkan oleh Artix Entertainment. Game ini merupakan judul baru dari judul sebelumnya yaitu Adventure Quest yang cukup sukses pada era warnet dulu.

Sebagai MMORPG mekanisme dan animasi pertarungan di game ini memang gak bisa dibilang baik. Bahkan grafik dari Adventure Quest 3D sudah sangat outdate. Namun, tidak ada fitur otomatisasi sehingga menjadi salah satu game MMORPD mobile yang sukses menawarkan pengalaman bermain yang sangat menarik.

2. Errant: Hunter Soul

Errant: Hunter's Soul - Apps on Google Play

Errant: Hunter Soul merupakan game MMORPG mobile yang dikembangkan oleh NetEase. Game ini berorientasi pada pertarungan tim untuk menumbangkan musuh.

Kamu tahu Monster Hunter? Nah, Errant: Hunter Soul memiliki gaya permainan yang serupa dengan Monster Hunter. Formula permainannya pun sama, para player dapat mengalahkan musuh bersama, mengumpulkan material dan membuat equipment.

Jika kamu termasuk salah satu penggemar Monster Hunter, Errant: Hunter soul ini cocok kamu mainkan. Kamu tidak akan menemukan fitur auto sehingga bisa merasakan langsung pengalaman bermain sebagai salah satu prajurit dari Kingdom of Errant.

3. Toram Online

Review Toram Online Indonesia dengan Guide, Bisa di PC Juga?

Sudah jenuh dengan game mobile yang menggunakan fitur otomatisasi? Kamu boleh cicipi rasanya main game Toram Online. Yap, game yang satu ini sudah cukup usang. Namun masih tetap bisa kamu jadikan alternatif disaat kamu mulai jengkel dengan fitur otomatisasi di game yang biasa kamu mainkan.

Meski jadul game ini memiliki keistimewaan, yaitu tidak adanya sistem pemilihan kelas. Para player pun diberikan kebebasan untuk mengembangkan sendiri gaya bertarungnya sesuai dengan preferensi senjata yang disukai.

4. World Of Prandis

World of Prandis - MMOGames.com

World of Prandis merupakan game MMORPG mobile dengan sentuhan gaya permainan MMORPG PC. Game ini dikembangkan oleh Oryougengames dan tidak memiliki fitur otomatisasi.

Player akan bertualang di Prancis yang luas secara manual. Mengusung konsep open-world, petualangan di game ini akan sulit untuk digantikan oleh game lain. Pada game ini disediakan kostumisasi karakter yang cukup unik. Player juga dapat memilih kelas serta karakter.

5. Albion Online

Albion Online on Steam

Game terakhir yang pantas untuk kamu coba mainkan adalah Albion Online. Game ini sudah bisa dimainkan melalui smartphone. Mengangkat konsep sandbox MMORPG, mekanisme pertarungan yang ditawarkan game ini sangat menarik.

Albion Online dikembangkan oleh Sandbox Interactive dan tidak mempunyai sistem kelas. Game yang satu ini tidak tersedia di play store. Jika ingin memainkannya, ingat untuk mendunduh apk nya disitus resmi mereka.

Nah, itulah beberapa game tanpa fitur otomatisasi yang bisa kalian coba mainkan. Share dong gimana pengalaman yang kalian rasakan saat memainkan game tersebut.

Sumber : kincir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *